Crutchlow Semakin Dekat ke Ducati

Posted by Aulia Afzal On Senin, 09 Juli 2012 0 komentar
Crutchlow Semakin Dekat ke Ducati

Cal Crutchlow saat bersiap mengikuti seri MotoGP Inggris (Foto: Getty Images)
Cal Crutchlow saat bersiap mengikuti seri MotoGP Inggris (Foto: Getty Images)
GERNO DI LESMO - Rumor terkait kepindahan Cal Crutchlow ke Ducati nampaknya bukan hanya pemanis surat kabar semata. Ini setelah sang pembalap mengakui bahwa dirinya tengah melakukan pembicaraan dengan tim asal Italia itu.

Saat ini, Crutchlow diketahui merupakan salah satu pembalap di tim satelit Yamaha, Monster Tech 3. Sepanjang musim ini, penampilan Crutchlow bersama Tech 3, tergolong cukup impresif.

Pembalap yang terjun ke MotoGP dari ajang Superbike ini tak pernah absen meramaikan persaingan di lini depan dalam delapan seri yang telah mainkan musim ini. Bahkan, pembalap asal Inggris ini tak pernah gagal finis di luar delapan besar, sehingga membuatnya kini nangkring di urutan lima klasemen sementara pembalap.

Gaya balapnya yang agresif kabarnya membuat kubu Ducati tertarik. Mereka menilai Crutchlow punya karakter yang tak jauh berbeda dengan Casey Stoner, pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici dan menghadirkan gelar juara untuk Ducati.

Untuk itu, tim yang berbasis di Bologna, Italia ini berencana merekrut Crutchlow pada musim depan, untuk menggantikan Nicky Hayden yang tampil buruk di musim ini. Crutchlow akan diduetkan dengan The Doctor, Valentino Rossi.

Bak gayung bersambut, keinginan Ducati mendapat respon positif dari Crutchlow yang nampak pesimistis akan peluangnya promosi ke tim pabrikan Yamaha. Saat ini, kedua pihak tengah menjalin komunikasi untuk merealisasikan transfer.

“Kami tengah melakukan pembicaraan serius dengan mereka (Ducati), sebab pada saat ini, saya tak punya peluang di Yamaha,” tutur Crutchlow dikutip Autosport, Selasa (10/7/2012).

“Saya bisa saja kembali membalap untuk Tech 3, namun saya tidak akan mendapatkan mesin tim pabrikan. Dan itu berarti saya tidak akan memenangi gelar juara dunia,” sambugnya.

“Saat ini, ada hubungan yang kuat antara saya dengan manufaktur lain. Tapi untuk saat ini kami belum membuat keputusan,” pungkas pembalap 26 tahun ini. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar