Capello Pertimbangkan Latih Rusia

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 04 Juli 2012 0 komentar
Capello Pertimbangkan Latih Rusia

Fabio Capello (Foto: Daylife)
Fabio Capello (Foto: Daylife)
MOSKOW – Mantan Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello telah mengkonfirmasi dirinya tengah membuka pembicaraan untuk menjadi arsitek baru Timnas Rusia.
 
Pelatih asal Italia telah sering mengatakan, dirinya belum berpikir untuk kembali melatih lagi setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Three Lions pada Februari lalu. Tapi, tawaran menarik untuk menggantikan Dick Advocaat kemungkinan bisa menggoda Capello.
 
”Jika dalam beberapa hari ke depan panggilan dari FA Rusia datang ke saya atau agen saya, saya akan siap untuk pembicaraan secara rinci dan serius," kata Capello, seperti dilansir Sport-Express, Rabu (4/7/2012).
 
Dukungan Pelatih berusia 66 tahun ini untuk membesut Beruang Merah terus berkembang, termasuk Federasi Sepakbola Rusia yang diwakili Shumi Babaev.
 
”Setelah Piala Eropa saya bertanya Ernesto Bronzetti (agen Italia), jika Capello tertarik untuk bekerja di Rusia," kata Babaev.
 
"Setelah beberapa lama, saya menerima respon positif. Saya pribadi berbicara dengan Fabio di telepon dan dia membenarkan informasi ini,” ucapnya. "Jika Ketua FA Rusia memilih dia, dia akan senang untuk datang ke Rusia,” lanjutnya.
 
Babaev juga menambahkan, Capello merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Mantan pelatih AC Milan dan AS Roma itu dianggap punya sistem kepelatihan yang benar-benar disiplin dan mampu membuat para pemain menaruh respek padanya.
 
"Dari sudut pandang saya, Capello adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan ini. Dia sangat disiplin, kadang-kadang sangat ketat, dan yang lebih penting, memiliki pandangan sendiri tentang sepakbola,” jelasnya.
 
'Saya percaya adaptasinya akan cepat. Dia adalah pelatih hebat dan akan dapat menguasai bahasa Rusia secepat mungkin," pungkasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar