Calon Suami Nunung Akui Pernikahannya Terdahulu Siri

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 03 Juli 2012 0 komentar
Calon Suami Nunung Akui Pernikahannya Terdahulu Siri

Nunung (Foto: Okezone)
Nunung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya surat akta cerai yang bermasalah, calon suami Nunung, Iyan Sambiran, juga baru menyadari jika pernikahannya dengan mantan istrinya, Wendy, tidak terdaftar di KUA Surabaya.
 
"Setelah mengurus dengan pengacara saya baru tahu (tidak terdaftar)," kata Iyan saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 3 Juli 2012 malam.
 
Sementara itu, kuasa hukum Iyan, Shandy Arifin, menjelaskan sejak minggu kemarin pihaknya telah melayangkan surat pertanyaan terkait kebenaran akta percerian dari Pengadilan Agama Surabaya.
 
"Surat di Surabaya dari KUA  sudah mengeluarkan pernyataan bahwa akte pernikahan tersebut tidak pernah ada di situ, dan untuk masalah akte cerai itu masih ada proses dari pengadilan agama untuk ditanda tangan bahwa akte tersebut memang tidak benar. Karena minggu lalu kami sudah mempertanyakan apakah memang benar akte tersebut terdaftar atas nama Iyan di Pengadilan Agama Surabaya. Nah itu kita masih menunggu tanda tangan pejabat setempat yang menyatakan akte tersebut bukan atas nama Iyan," tandas Shandy.
 
Menurut Iyan, meski pernikahannya terdahulu diakuinya sempat dihadiri oleh pihak KUA, namun pernikahan tersebut tergolong pernikahan siri karena tidak terdaftar di Pengadilan Agama.
 
"Setelah saya ngecek sama pengacara ya akhirnya itu siri jatuhnya," tandasnya.

(ega)

0 komentar:

Posting Komentar