"Beckham, Ikon Timnas Inggris untuk Olimpiade 2012"

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 01 Juli 2012 0 komentar
"Beckham, Ikon Timnas Inggris untuk Olimpiade 2012"

David Beckham (Foto:Getty)
David Beckham (Foto:Getty)
INGGRIS – Tidak masuknya nama David Beckham dalam tim perwakilan Inggris Raya pada gelaran Olimpiade 2012 ini memunculkan banyaknya komentar. Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson, pun ikut memberikan pendapatnya tentang hal ini.


Eriksson mengatakan, dirinya tidak akan ragu untuk memasukkan nama Beckham dalam tim Inggris Raya. Manurutnya, mantan pemain Manchester United ini merupakan ikon Inggris dan seharusnya dia masih diberikan ruang untuk membela negaranya.
 
“Saya akan memilihnya, meskipun pada akhirnya dia akan lebih banyak berada di bangku cadangan. Dia merupakan ikon untuk Inggris dan seharusnya dia menjadi bagian dari turnamen Olimpiade ini,” papar Eriksson, seperti dilansir Goal, Minggu (1/7/2012).
 
Mantan pelatih Swedia ini juga berharap, Beckham bisa berpartisipasi dalam gelaran Olimpiade dengan beberapa pertimbangan yang dilakukan pelatih saat ini. Eriksson juga menganggap hal ini penting bagi sang ikon. Pasalnya, Olimpiade kali ini digelar di London, Inggris.
 
Sebelumnya, pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce, memasukkan nama Beckham dalam 35 pemain yang akan diseleksi. Namun, gelandang LA Galaxy itu gagal melaju pada pilihan 18 pemain berikutnya.
 
Pearce tidak memilih Beckham sebagai salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi sepakbola Olimpiade 2012 ini. Pelatih 50 tahun itu lebih memilih Ryan Giggs, Craig Bellamy, dan Micah Richards untuk mewakili tim Inggris Raya.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar