Antisipasi Lonjakan Traffic, Axis Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Posted by Aulia Afzal On Senin, 09 Juli 2012 0 komentar
Antisipasi Lonjakan Traffic, Axis Tingkatkan Kapasitas Jaringan

detail berita
Logo Axis

JAKARTA - Axis mengklaim telah meningkatkan kapasitas jaringannya sampai 10 kali lipat. Hal tersebut sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan lalu lintas (traffic) komunikasi saat Ramadan.

"Selama 6 bulan terakhir kami telah menggelar peningkatan dan pembangunan jaringan untuk menghadapi Ramadan, karena peningkatan traffic biasanya terjadi pada saat itu. Kami juga telah meningkatkan kapasitas jaringan," ujar Chief Marketing Officer Axis, Daniel Horan, di Jakarta, Senin (9/7/2012).

Sementara itu, Chief Technology Officer Axis Michael Mc Phail mengungkap peningkatan kapasitas tersebut sampai 10 kali lipat dari kapasitas tahun lalu. "Kami meningkatkan kapasitas sekira 10 kali lipat ketimbang tahun lalu sebagai antisipasi," ujarnya.

Kenaikan traffic voice diperkirakan 50 persen dari normal, sedangkan SMS 200 persen dari normal, atau sekira 60 juta menit panggilan dan 340 juta SMS per hari.

Lonjakan traffic terbesar diperkirakan pada layanan data sekira 300 persen dari normal, atau menjadi 90 TB per hari. "Peningkatan traffic itu karena maraknya penggunaan WhatsApp, Facebook, Twitter dan lainnya," ujar Mc Phail.

Dia menjelaskan, pada saat normal, lalu lintas komunikasi di Axis mencapai 170 juta SMS per hari. Sementara itu pada panggilan terdapat sekira 40 juta menit per hari (tidak termasuk panggilan ke luar negeri), dan data sekira 30 TB per hari. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar