Toyota Prius 2015, Lebih Kurus & Licin

Posted by Aulia Afzal On Senin, 25 Juni 2012 0 komentar
Toyota Prius 2015, Lebih Kurus & Licin

detail berita
F: Toyota Prius C (inautonews)

LONDON – Toyota sudah menyiapkan varian hybrid, Toyota Prius generasi ke empat, yang akan dilansir pada 2015 mendatang. Toyota menjanjikan Prius terbaru ini akan dirancang dengan material yang lebih ringan dan bentuk yang lebih licin.

Penggunaan bahan ringan dan bentuk yang lebih aerodinamis ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Prius ingin mempertahankan status sebagai mobil hibrida dengan penjualan terbaik di dunia.
 
Saat ini, Prius menghadapi tantangan untuk menciptakan varian yang lebih hemat bahan bakar. Pasalnya, banyak produsen lain yang sudah mulai menciptakan varian hybrid dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang baik.
 
Toyota juga akan melakukan perbaikan pada penggunaan ban, untuk mengidentifikasi resistensi ban sebagai salah satu faktor kunci penggunaan bahan bakar kendaraan. Toyota akan bekerja sama dengan produsen ban terbaik. Perbaikan aerodinamis adalah prioritas kedua, diikuti oleh pengurangan bobot mobil.
 
Seperti dilansir Inside Line, Toyota Prius baru ini akan menggunakan bodi dengan bahan aluminium. Tapi, masih dipikirkan lebih lanjut karena biaya inventasi yang dipastikan akan membengkak bila menggunakan alumunium.
 
Prius pertama kali diperkenalkan di Jepang 15 tahun yang lalu atau pada 1997. Peluncuran ke pasar global dilakukan pada tahun 2000. Sejak itu, Toyota telah mencatat penjualan lebih dari 2,6 juta unit di seluruh dunia.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar