Sampdoria Akan Bertemu Barcelona di Trofi Gamper

Posted by Aulia Afzal On Senin, 25 Juni 2012 0 komentar
Sampdoria Akan Bertemu Barcelona di Trofi Gamper

Para punggawa Sampdoria. (Foto: Getty Images)
Para punggawa Sampdoria. (Foto: Getty Images)
GENOA – Sampdoria akan melawat ke Camp Nou guna menghadapi raksasa Spanyol Barcelona, dalam rangka memperebutkan Trofi Gamper, pada 20 Agustus mendatang. Pertandingan itu juga sekaligus memperingati 20 tahun final European Cup -sekarang Liga Champions- yang mempertemukan kedua tim.
 
Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh pihak Sampdoria melalui situs resminya, pada Selasa (26/6/2012). Pertandingan itu juga akan menjadi ajang pemanasan bagi Sampdoria maupun Barcelona sebelum mengarungi musim 2012/13.
 
Trofi Gamper sendiri merupakan kompetisi satu pertandingan yang dilaksanakan setahun sekali jelang dimulainya musim baru. Nama Trofi Gamper diambil dari pendiri sekaligus mantan pemain dan presiden Barcelona, Joan Gamper.
 
Saat pertama kali diselenggarakan pada 1966, Trofi Gamper diikuti oleh empat tim (termasuk Barcelona). Namun, sejak 1997, kompetisi ini berganti format dan hanya diikuti oleh dua tim yaitu tuan rumah Barcelona dan satu tim undangan.
 
Dari 46 kali penyelanggaraan Trofi Gamper, Barcelona telah memenangkannya sebanyak 35 kali, sedangkan sisanya dimenangkan oleh tim-tim undangan. Satu-satunya tim undangan yang telah memenangi Trofi Gamper sebanyak dua kali adalah FC Koln.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar