Terkait Tabrak Lari, Menteri AS Mundur

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 22 Juni 2012 0 komentar
Terkait Tabrak Lari, Menteri AS Mundur

John Bryson (Foto: AP)
John Bryson (Foto: AP)
WASHINGTON - Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) John Bryson akhirnya memutuskan mengundurkan diri, setelah beberapa pekan lalu dirinya terlibat dalam insiden kecelakaan mobil di California. Bryson dituduh melakukan tabrak lari.

Dalam surat yang diserahkan kepada Presiden Barack Obama, Bryson mengatakan akan mundur dari kabinet. Menurutnya insiden pada 9 Juni lalu dapat menimbulkan gangguan dalam tugasnya sebagai menteri.

"Ada baiknya perubahan dilakukan di kementerian (perdagangan), demi kebaikan negara ini," ujar Bryson, seperti dikutip Associated Press, Jumat (20/6/2012).

Bryson saat ini masih dalam proses penyelidikan atas insiden tabrak lari, setelah kecelakaan tersebut. Kejadian terjadi saat mobil yang dikendarai Bryson menabrak bagian belakang sebuah mobil yang terhenti di perlintasan kereta. 

Dirinya sempat keluar untuk berbicara dengan supir mobil yang ditabraknya. Tetapi saat dirinya hendak bergerak jauh mobil yang ditabrak itu, Bryison justru kembali menabrak mobil itu dan kemudian pergi.

Kemudian pria yang mobilnya ditabrak itu mengikuti Bryson dan melapor ke polisi. Polisi pun mengikuti menteri perdagangan tersebut dan melihat sendiri Byrson menabrak mobil lain bersama dengan korban pertama.

Dalam pernyataannya, Obama memuji kinerja Bryson. "Saya ingin menyampaikan apresiasi terhadap John (Bryson) atas pengabdiannya selama beberapa bulan terakhir. Sebagai menteri, John bekerja keras untuk memenuhi keinginan para pengusaha dan pekerja dan membantu meningkatkan ekspor serta mempromosikan produk Amerika di dalam dan luar negeri," pernyataan Obama.

Hingga kini belum ada pengganti Bryson. Selama terlibat dalam kasus ini, posisinya digantikan sementara oleh Wakil Menteri Rebecca Blank.
(faj)

0 komentar:

Posting Komentar