Taliban Lancarkan Serangan di Hotel

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 21 Juni 2012 0 komentar
Taliban Lancarkan Serangan di Hotel

Ilustrasi: AFP
Ilustrasi: AFP
KABUL - Kelompok militan Taliban melakukan serangan di sebuah hotel di dekat Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Serangan ini memicu baku tembak Taliban dengan pihak keamanan Afghanistan.

Pihak keamanan Afghanistan mengatakan, pihak militan dilengkapi peluncur roket dan senjata otomatis. Mereka menyerang Hotel Spozhmai di wilayah Danau Qargha.

Laporan menyebutkan bahwa ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara pihak militan dikabarkan menyandera beberapa orang yang berada di hotel tersebut. Danau Qargha memang dikenal populer di kalangan warga sekitar kabul.

"Saat ini polisi sudah mengepung hotel yang biasa digunakan untuk piknik atau pesta pernikahan," ujar Kepala Polisi Kabul Daoud Amin, seperti dikutip AFP, Jumat (22/6/2012).

"Kami akan bertindak hati-hati agar tidak melukai warga sipil," imbuh Amin.
Taliban mengakui bahwa pihaknya memang melakukan serangan tersebut. Alasan mereka melakukan serangan, karena warga Afghanistan dan warga asing selalu menggunakan hotel itu untuk pesta liar.

Aksi kekerasan di Afghanistan akhir-akhir ini memang meningkat di sekitar Afghanistan. Setidaknya tujuh prajurit Amerika Serikat (AS) dan 20 warga Afghanistan tewas terbunuh rangkaian serangan yang terjadi selama tujuh haru terakhir.
(faj)

0 komentar:

Posting Komentar