Mantan Pegawai Google Garap Rival iMessage

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 21 Juni 2012 0 komentar
Mantan Pegawai Google Garap Rival iMessage

detail berita
MightyText (foto: thedroidguy.com)

CALIFORNIA - Dua mantan karyawan Google telah meluncurkan Android baru yang disebut MightyText. Aplikasi ini punya kemampuan sinkronisasi antara teks di smartphone dan panggilan ke komputer secara real-time.

Diwartakan IT Pro Portal, Jumat (22/6/2012), aplikasi yang digambarkan sebagai Apple iMessage untuk Android ini memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan teks pada hampir semua komputer atau tablet. Aplikasi MightyText gratis tersedia di Google Play.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan di sistem operasi Android 2.2 ke atas. Untuk mengakses layanan ini, pengguna juga harus menginstal sebuah web browser plug-in untuk Google Chrome, Firefox, Safari atau IE9.

Setelah Anda menginstal aplikasi dan plug-in, semua pesan secara otomatis akan disinkronisasikan ke telepon dan PC penggunanya. Layanan ini juga akan memunculkan pop-up peringatan di komputer bila menerima panggilan masuk.

Duo pengembang di belakang MightyText, Maneesh Arora dan Amit Sangani, meluncurkan layanan pada tahun lalu dalam versi beta. Aplikasi ini dengan cepat mendapatkan popularitas dan mengumpulkan sekitar 250.000 pengguna yang mengirimkan lebih dari dua juta pesan setiap hari.

Namun, aplikasi ini memiliki beberapa keterbatasan. Layanan ini bekerja melalui SMS, tidak seperti iMessage yang memanfaatkan data. Karena itu tidak akan bekerja saat menggunakan Wi-Fi. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar