Galuh FC-U17 Raih Runner Up Grup

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 20 Juni 2012 0 komentar
Galuh FC-U17 Raih Runner Up Grup

CIAMIS - Tim kesebelasan Galuh FC atau Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis Usia 17 (PSGC U-17) Kabupaten Ciamis berhasil menduduki runner-up grup C Piala Suratin 2012 Zona Jawa Barat. Setelah menyingkirkan tim kesebelasan Persika Karawang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Selasa (19/6/2012).
 
Manajer Tim Galuh FC Aef Saepuloh didampingi pelatih tim Edy Rosady mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras yang ditunjukan oleh para pemainnya sejak awal bergulirnya kompetisi piala Suratin.
 
“Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena di luar perkiraan kami. Galuh FC berada di grup yang berat yaitu satu grup dengan tim kesebelasan Bina Putra Cirebon, Pesik Kuningan dan Persika Krawang,” kata Aep Saepulloh ditemui di Koni Ciamis.
 
Dengan lolos dan berhasilnya Galuh FC menjadi runner up grup tentu menjadi kebanggaan. Karena selama kompetisi piala Suratin beberapa tahun kebelakang tim kesebelasan dari Kabupaten Ciamis baru pertama kami berhasil lolos dari babak penyisihan dan mampu melaju kebabak lanjutan. “Kami berharap di laga lanjutan, Galuh FC bisa semakin berkibar,” pungkas Aep.
 
Pelatih Tim Edy Rosadi menambahkan, jadwal pertandingan yang cukup padat di babak penyisihan ini membuat kondisi fisik pemainnya menurun namun demikian anak-anak asuhnya sudah berusaha maksimal dan saya puas melihat perjuangan tim karena semua instruksi dijalankan dengan baik dan hasilnya maksimal.
 
“Jelang mengahadapi babak lanjutan pihaknya akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi akan mengoreksi beberapa kelemahan tim hasil dari analisa di beberapa pertandingan sebelumnya. Skill pemain akan lebih diasah, teknik fisik hingga soliditas tim,” tandas Edy.
 
Ketua Pengcab PSSI Ciamis Heri Rafni Kotari mengapresiasi keberhasilan tim. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggan bersama yang patut didorong.
 
“Berkompetisi di ajang Piala Suratin bukanlah merupakan suatu hal mudah terlebih mampu menjadi runner up grup. Pasalnya tim-tim yang berlaga di ajang ini merupakan tim mumpuni dari tiap Kota atau Kabupaten,” ujar Heri.
 
Heri menilai, semua telah menunjukan dan membuktikan geliat prestasi persepakbolaan Ciamis kembali bangkit dan menujukan prestasi yang menjanjikan ke depan.
 
“Prestasi lain telah dibuktikan tim kesebelasan PSGC Ciamis yang telah bertengger di divisi I Nasional sebanding dengan tim-tim kesebelasan papan atas nasional,” ujar Heri.
 
Dia berharap, pada babak lanjutan dalam bergulirnya kompetsisi Suratin nanti, Galuh FC bisa bersaing dengan tim-tim lain, minimal mampu meperlihatkan kualitas tim sebagi tim kesebelasan, menyusul keberhasilan tim PSGC Senior.
 
“Kami juga berharap prestasi ini mendapat dukungan dari masyarakat Ciamis agar mereka lebih bersemangat,” pungkas Heri.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/fir)

0 komentar:

Posting Komentar