Dipaksa Makan Cepat, Mantan Napi Tuntut Sipir

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 28 Juni 2012 0 komentar
Dipaksa Makan Cepat, Mantan Napi Tuntut Sipir

Ilustrasi: NY Daily News
Ilustrasi: NY Daily News
NEW YORK - Gara-gara sempat dipaksa makan dengan terburu-buru seorang mantan narapidana menggugat petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) Rikers Island di New York, Amerika Serikat (AS). Tindakan petugas lapas itu menurutnya telah membahayakan nyawanya.

Dalam kesaksian yang diberikan di pengadilan, seorang mantan narapidana Michael Isolda mengaku petugas di penjara Rikers Island hanya memberikannya waktu sekira lima menit untuk makan. Demikian dilansir New York Daily News, yang dikutip UPI, Kamis, (28/6/2012).

Isolda mengatakan, waktu yang diberikan oleh petugas itu tidak cukup baginya untuk mengunyah dan menelan makanan. Akibatnya, mantan narapidana itu mengaku dirinya kerap tidak bisa tidur karena sulit bernapas dan merasa sakit dibagian perutnya.

Mantan narapidana itu mengatakan, waktu makan yang sempit telah memaksa dirinya menjalani operasi lambung pada 2008 lalu untuk mengatasi gangguan yang dialami perutnya.

Akibat insiden yang dialaminya itu Isolda pun menuntut petugas lapas Rikers Island senilai USD80 juta atau sekira Rp755 miliar (Rp9.445 per USD).(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar