Cara Alami Miliki Kuku Cantik & Sehat

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 27 Juni 2012 0 komentar
Cara Alami Miliki Kuku Cantik & Sehat

detail berita
Miliki kuku indah (Foto: Corbis)

KEBANYAKAN orang ingin memiliki kuku yang cantik. Memiliki kuku yang bagus dan cantik tentu akan membuat tangan atau kaki Anda menjadi lebih indah dan hal ini berpengaruh pada penampilan.
 
Hal yang paling mudah dilakukan dengan selalu menjaga kebersihan kuku itu sendiri. Kuku yang sehat biasanya lebih kuat dan tentunya tidak mudah mengelupas. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi merawat kuku agar selalu terlihat sehat dan cantik.
 
Tapi tahukah Anda, perawatan kuku ini bisa juga dilakukan dengan cara yang alami tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, bahan bahan yang dibutuhkan juga banyak tersedia di sekitar Anda.
 
Berikut ini beberapa bahan alami dan cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku, seperti dilansir Eastlife.
 
Lidah buaya
 
Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain baik untuk merawat rambut, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku Anda akan terlihat lebih cantik dan bening.
 
Lemon
 
Masalah kuku yang menguning memang banyak ditemui. Jika mengalami masalah ini, Anda bisa menggunakan lemon untuk mendapatkan kuku yang indah. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku Anda. Tunggu hingga kering. Setelah itu, Anda bisa membasuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka Anda akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.
 
Bawang putih
 
Bawang putih bagus untuk merawat kuku karena mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Jika memiliki kuku yang rapuh, maka gunakan bawang putih untuk menguatkan kuku Anda. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku Anda. Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku Anda. Selain itu, Anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.
 
Campuran madu, telur, dan minyak zaitun
 
Jika Anda memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, maka tip ini cocok untuk Anda. Madu sendiri mengandung emolin yang dapat melembutkan dan melembapkan kuku. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar