Akhirnya Apple Berhasil Blokir Galaxy Tab 10.1 di AS

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 27 Juni 2012 0 komentar
Akhirnya Apple Berhasil Blokir Galaxy Tab 10.1 di AS

detail berita
Ilustrasi (foto: TechRadar)

CALIFORNIA - Kelanjutan sengketa paten antara Samsung dengan Apple kembali terdengar. Kini, sebuah pengadilan federal di California telah memblokir penjualan tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat (AS).

Diwartakan PC Advisor, Rabu (27/6/2012), Hakim Lucy H. Koh dari Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California telah memerintah Samsung dan anak perusahaannya di AS agar tidak mengimpor atau menjual tablet atau produk yang mirip atau mengandung U.S. Design Patent No D504 889.

Paten tersebut mengacu pada desain ornamen hias pada perangkat. Pengadilan menemukan bahwa Galaxy Tab 10.1 tampak memiliki kemiripan di mata pengamat biasa. Hakim itu mencatat bahwa Galaxy Tab 10.1 hampir tidak bisa dibedakan dari iPad dan iPad 2.

Gugatan hukum atas masalah ini telah diajukan Apple sejak Juli tahun lalu atau empat bulan setelah peluncuran Galaxy Tab 10.1 dan beberapa smatphone Samsung yang lain.

Pada Desember tahun lalu, Hakim Koh menemukan bahwa Apple telah menetapkan  Samsung Galaxy Tab  10.1 cenderung melannggar paten 889 D. walau begitu, pengadilan menunda investigasi lebih lanjut. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar