Gol Mata Bawa The Blues Unggul

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 02 Oktober 2012 0 komentar
Gol Mata Bawa The Blues Unggul

Juan Mata. (Foto: Reuters)
Juan Mata. (Foto: Reuters)
KOPENHAGEN - Babak pertama pertandingan Grup G Liga Champions antara Nordsjaellan dan juara bertahan Chelsea berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Satu-satunya gol diciptakan oleh gelandang Juan Mata pada menit ke-33.
 
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Parken, Rabu (2/10/2012) dini hari WIB, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka. Namun, para penyerang The Blues lebih kreatif dalam membangun sehingga mereka berhasil menciptakan peluang-peluang yang lebih berbahaya.
 
Jalannya pertandingan
Kendati berstatus sebagai tim tamu,  Chelsea langsung mendominasi permainan saat pertandingan baru dimulai. Peluang bagus pun mereka dapatkan pada menit ke-4, saat Oscar mengirim umpan manis kepada Victor Moses yang berdiri di mulut gawang Nordsjaellan. Namun, sebelum dimanfaatkan Moses, bola keburu disambar bek lawan.
 
Setelah pertandingan memasuki menit ke-10, Nodsjaelland secara perlahan keluar dari tekanan para Chelsea, bahkan lebih dominan dan unggul dalam penguasaan bola. Namun, peluang-peluang yang mereka ciptakan belum ada yang membahayakan gawang The Blues yang dikawal Petr Cech.
 
Pada menit 21, tuan rumah mendapat peluang melalui gelandang mereka, Kasper Lorentzen, namun sepakannya masih bisa dihalau Ashley Cole. Dan, satu menit berselang, Chelsea pun membalas melalui peluang yang diperoleh Fernando Torres, yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa diblok kiper tuan rumah, Jesper Hansen.
 
Juan Mata akhirnya membawa Chelsea unggul pada menit ke-33. Berawal dari kesalahan yang dibuat oleh pemain bertahan Nordsjaellan, Frank Lampard mengirim umpan datar kepada Mata yang sedang tak terkawal. Dengan satu sentuhan, bola hasil sepakan pemain berkebangsaan Spanyol itu bersarang di gawang tim tuan rumah. 1-0 untuk Chelsea.
 
Unggul, Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangan. Dua menit jelang babak pertama usai, Torres mendapat peluang emas. Tinggal berhadapan dengan Hansen, mantan pemain Liverpool itu gagal menuntaskan peluang dengan sempurna, setelah sepakannya berhasil dihadang Hansen. Babak pertama pun akhirnya berakhir 1-0 untuk keunggulan The Blues.
 
Susunan pemain:
NORDSJAELLAN: Hansen, Mtiliga, Parkhurst, Okore, Runje, Stokholm, Lorentzen, Beckmann, Adu, Nordstrand, John
 
CHELSEA: Cech, Cole, Cahill, Ivanovic, David Luiz, Lampard, Ramires, Moses, Oscar, Mata, Torres (fit)

0 komentar:

Posting Komentar