Telkomsel Barclays Premier League Bangkitkan Bisnis Konten

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 30 September 2012 0 komentar
Telkomsel Barclays Premier League Bangkitkan Bisnis Konten

detail berita
Suasana Peluncuran Aplikasi Telkomsel Barclays Premier League (Foto: Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone)

JAKARTA- Telkomsel meluncurkan sebuah aplikasi berisi bermacam konten untuk para penggemar bola. Peluncuran aplikasi tersebut sekaligus sebagai upaya menyuntik gairah pada bisnis konten.

"Ini juga upaya telkomsel untuk menggairahkan kembali bisnis konten. Kita masih ingat beberapa waktu lalu terjadi 'tsunami' dalam bisnis konten," terang Project Director of Services, Content, Applications and Portal, Task Force Team Telkomsel, Gideon Edie Purnomo di Jakarta, Sabtu petang.

"Kami harap bisa menggerakkan kembali bisnis konten dan kreatifitas-kreatifitas dalam masyarakat," imbuhnya.

Untuk menghadirkan aplikasi tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan PT Melon Indonesia. Telkomsel sendiri memiliki lisensi untuk distribusi, kemudian bekerja sama dengan Melon untuk menyediakan platform dan konten-kontennya.

Masih Tetap Diminati
Beberapa bulan lalu, bisnis konten sempat mengalami keterpurukan dengan adanya kejadian pencurian pulsa. Menurut Gideon, bisnis konten saat ini sudah mulai pulih, dan penggunanya sudah mulai meningkat kembali.

"Sudah mulai naik, tapi tidak signifikan seperti sebelum peristiwa itu. Karena masyarakat masih hati-hati dan menunggu munculnya konten yang aman seperti regulasi itu seperti apa," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat tidak berhenti mengonsumsi konten. Konten-konten tertentu seperti bola atau religi, diklaim Gideon mulai menunjukkan adanya peningkatan. "Sekarang konten seperti ini (bola, religi, informasi) yang netral. Yang agak surut itu selebriti karena dulu yang sering di abuse konten seperti itu," pungkasnya. (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar