Tanpa Watkins, Kovalainen Tidak Akan Selamat

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 22 September 2012 0 komentar
Tanpa Watkins, Kovalainen Tidak Akan Selamat

Heiki Kovalainen. (Foto: Reuters)
Heiki Kovalainen. (Foto: Reuters)
SINGAPURA – Heiki Kovalainen mengenang jasa professor Sid Watkins menjelang balapan Grand Prix Singaura. Tanpanya, nyawa Kovalainen mungkin sudah melayang setelah mengalami kecelakaan fatal di Barcelona.
 
Seperti diketahui, Kovalainen pernah mengalami sebuah kecelakaan yang sangat parah dengan mobil dalam kecepatan tinggi di Sirkuit Catalunya. Saat itu, Kovalainen masih menjadi pembalap McLaren.
 
Saat sedang dalam kecepatan tinggi, ban mobil bagian sebelah kiri kehilangan kendali dan membuat mobilnya menabrak tembok pembatas. Hasilnya, Kovalainen harus menginap selama dua malam di rumah sakit terdekat.
 
Beruntung, Kovalainen tidak sampai mengalami cedera yang parah. Setelah itu, pembalap asal Finlandia itu bisa kembali berlaga di Grand Prix Turki, dua pekan setelah insiden itu dan berhasil menyelesaikan lomba.
 
Berbicara dalam sebuah kolom di Evening Standard, Sabtu (22/9/2012), Kovalainen mengatakan dampak dari Watkins untuk keselamatan pembalap menjadi kunci keselamatan dirinya di kecelakaan tersebut.
 
“Keamanan di Formula One sekarang lebih baik dari sebelumnya dan itu semua karena Professor Sid Watkins, yang meninggal dunia pekan lalu. Saya tidak mengenal Sid secara pribadi, tapi saya tahu bagaimana usahanya untuk olahraga ini,” jelas Kovalainan.
 
“Tanpa Sid, saya mungkin tidak akan bisa sampai di sini setelah mengalami kecelakaan terbesar dalam karier saya di Barcelona, 2008 yang lalu,” tandas pembalap yang kini memperkuat Caterham itu.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar