Seru! Gol Torres Dibalas Gervinho

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 29 September 2012 0 komentar
Seru! Gol Torres Dibalas Gervinho

LONDON - Laga derby London antara Arsenal kontra Chelsea pada lanjutan kompetisi Premier League di Emirates Stadium, berlangsung menarik. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, setelah gol Fernando Torres di awal laga, berhasil dibalas Gervionho jelang turun minum.

Kedua tim sama-sama memainkan permainan cepat dan terbuka. Arsenal yang mengandalkan duet Lukas Podolski dan Gervinho di lini depan, membuka peluang lebih dulu. Pada menit ke-9, Gervinho mengirim umpan ke Mikel Arteta di luar kotak penalti. Gelandang asal Spanyol ini pun langsung melepaskan tendangan keras, namun masih melambung di atas mistar gawang Vito Mannone.

Chelsea yang mengusung trio Eden Hazard, Juan Mata dan Oscar untuk mendukung Fernando Torres di lini depan, juga bukan tanpa peluang. The Blues bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas Juan Mata, Torres yang berada dalam kawalan Laurent Koscielny, mampu melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung Mannone. 1-0 Chelsea memimpin.

Dua menit kemudian, Chelsea mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Dalam sebuah serangan balik cepat, Torres sukses melepaskan diri dari kawalan Koscielny dan tinggal berhadapan dengan Mannone. Sayang, bomber Timnas Spanyol itu terlalu lama menahan bola sehingga gagal memanfaatkan peluang emasnya itu.

Menit ke-29, Torres sukses membobol gawang Mannone untuk kali kedua, setelah menerima umpan terobosan Mata. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran bomber berjuluk El Nino ini lebih dulu terperangkap offside.

Perang terbuka kedua tim terus menghiasi menit demi menit berjalannya waktu. Arsenal yang sempat beberapa kali mendapat tekanan akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Tendangan Gervinho menyambut umpan silang Alex Oxlade Chamberlain yang masuk menggantikan Abou Diaby, gagal dibendung Peter Cech. Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:
ARSENAL:
Mannone; Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Arteta, Diaby; Cazorla, Ramsey, Gervinho; Podolski.

Cadangan:
Martinez, Mertesacker, Djourou, Santos, Walcott, Oxlade-Chamberlain, Giroud.

CHELSEA: Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Mata, Oscar, Hazard; Torres.

Cadangan:
Turnbull, Azpilicueta, Cahill, Bertrand, Romeu, Lampard, Moses. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar