Lini Belakang Jadi Perhatian Fergie

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 19 September 2012 0 komentar
Lini Belakang Jadi Perhatian Fergie

Sir Alex Ferguson. (Foto: Daylife)
Sir Alex Ferguson. (Foto: Daylife)
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menuturkan bahwa lini pertahanan menjadi hal yang ia cukup perhatikan di musim ini. Pasalnya, lini belakang United sering dilanda masalah.

Manchester United memang tampil maksimal di awal musim ini dengan meraih tiga kemenangan, namun Setan Merah tercatat telah kebobolan lima kali.  Selain kurangnya disiplin, para bek United juga sering dibekap cedera.

Saat ini saja, United hanya bisa memainkan Nemaja Vidic, Rio Ferdinan, dan Jonny Evans. Sedangkan, Phil Jones dan Chris Smalling harus absen karena tengah dibekap cedera.

Jelang menghadapi Galatasaray dalam laga perdana Grup H Liga Champions, Kamis (20/09/2012) dinihari WIB. Hal tersebut membuat Ferguson berharap agar lini belakangnya tetap solid.

Pasalnya, gawang United tercatat telah kebobolan delapan kali pada fase grup Liga Champions musim lalu. Itulah yang menyebabkan Setan Merah gagal ke babak ke knockout.

“Saya merasa lini belakang harus tetap baik keadaannya. Dalam dua atau tiga tahun terakhir ini, lini belakang kami rentan terkena masalah cedera. Andai mereka bisa fit, maka akan baik untuk kami,” ujar Ferguson, seperti dilansir Daily Mail.

”Apabila kami mendapat jaminan dua bek kami bisa fit terus hingga akhir musim, maka akan saya sangat senang. Sayang, itu tak pernah terjadi dalam musim-musim terakhir ini. Kami berharap ada keburuntungan terkait hal tersebut,” sambungnya. (min)

0 komentar:

Posting Komentar