Jokowi Tampan Saat Kenakan Beskap

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 20 September 2012 0 komentar
Jokowi Tampan Saat Kenakan Beskap

detail berita
Sonny Muchlison (Foto: Pribadi)

SEKALIPUN mengenakan produk lokal, Jowo Widodo atau Jokowi tetap terlihat tampan. Penilaian inilah yang dilontarkan pengamat mode dan gaya hidup ternama di Indonesia, Sonny Muchlison.
 
"Kalau dia pakai baju kerja lebih tampan. Apalagi kalau sudah pakai beskap dengan setelan kain batik sebagai bawahannya," tutur Sonny secara eksklusif kepada Okezone via telepon, Kamis, 20 September 2012.
 
Di mata Sonny, pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini punya wibawa yang membuat orang jadi terpesona.
 
"Dia hanya pakai baju batik sudah keren, tidak perlu dibalut dengan produk branded berharga jutaan. Misalnya pakai Versace, enggak mungkin dia mau," ucapnya.
 
Terkait dengan keunggulan Jokowi bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua, Sonny berharap mereka bisa membawa perubahan buat Jakarta, khususnya untuk perkembangan industri mode.
 
“Apa yang diterapkan di Solo, Jawa Tengah dengan mengangkat budaya lokal yang kreatif, sangat bagus bila diterapkan juga di Jakarta. Saya yakin Jakarta akan lebih maju lagi,” katanya.
 
Selama ini, Sonny yang juga menggeluti dunia rancang busana ini juga melihat banyak tempat bagus dan bersejarah di Jakarta, namun tidak dikelola dengan baik.
 
“Bila daerah di kawasan perkotaan ditata kembali dengan baik, tentu akan menjadi tempat pariwisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Jadi, terasa sekali Jakarta tempo dulunya. Apalagi kalau nanti ada kesempatan kepada para desainer menggelar peragaan busana di daerah Sunda Kelapa, pasti bagus sekali,” katanya.
 
Pesan yang tidak kalah penting buat Jokowi ialah memberikan kesempatan kepada para pelaku industri fesyen lokal bisa menjual koleksinya di mal-mal. Karena bukan rahasia lagi bahwa kini produk luar negeri atau branded masih mendominasi isi mal yang nyatanya sangat merugikan mereka.
 
“Produk lokal harus lebih banyak lagi menghiasi mal. Ini akan menjadi kekuatan Jakarta sebagai lokasi belanja yang akan dikunjungi masyarakat di daerah maupun luar negeri,” tutupnya.
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar