El Shaarawy Bikin Gol, Milan Memimpin

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 26 September 2012 0 komentar
El Shaarawy Bikin Gol, Milan Memimpin

Eksekusi El Shaarawy yang membobol gawang Cagliari (Foto: Reuters)
Eksekusi El Shaarawy yang membobol gawang Cagliari (Foto: Reuters)
MILAN - AC Milan mampu mengungguli tamunya Cagliari pada giornata kelima Serie A, Kamis (27/9/2012) dini hari WIB. Sebuah gol dari Stephan El Shaarawy membawa Il Diavolo untuk unggul 1-0 di babak pertama.

Untuk kali ketiga tampil di San Siro, Milan tak ingin kembali gagal memetik hasil absolut. Permainan ofensif pun langsung diperagakan I Rossoneri, meski tidak didampingi sang allenatore Massimiliano Allegri yang menyaksikan dari ruang VIP. Mengandalkan duet Giampalo Pazzini dan Stephan El Shaarawy, ancaman pertama Milan datang di menit ke-7. El Shaarawy beraksi melewati tiga pemain belakang Cagliari. Sayang, bomber muda Milan ini gagal menundukkan kiper Cagliari, Michael Agazzi.

Cagliari yang dikomandoi pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan di lini tengah, mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-13, Mauricio Pinilla sukses merangsek ke kotak penalti Milan dan melepaskan tembakan keras yang masih jauh di atas mistar gawang Christian Abbiati.

Milan yang terus menekan, akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan terobosan Riccardo Montolivo, El Shaarawy sukses melepaskan diri dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan Agazzi. Ini merupakan gol kedua El Pharaos setelah kemarin mencetak gol lawan Udinese. Milan 1, Cagliari 0.

Unggul satu gol, Milan semakin gencar menekan pertahanan Cagliari. Pada menit ke-25, Pazzini berpeluang menambah keunggulan Milan. Sayang, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi gawang.

Cagliari yang tampil mengandalkan serangan balik, sempat dua kali mengancam gawang Milan lewat Victor Ibarbo. Sayang, dua tembakan yang dilepaskannya gagal membuahkan hasil. Pertama mampu diblok dan yang kedua melenceng dari gawang Abbiati.

Milan kembali mendapat peluang pada menit ke-42. Serangan sporadis dilancarkan Milan di muka gawang Cagliari. Sayang, upaya dari Pazzini untuk menceploskan bola ke gawang masih bisa digagalkan Davide Astori. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:
MILAN:
Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, De Sciglio; Traoré, De Jong, Montolivo; Emanuelson, El Shaarawy, Pazzini

CAGLIARI: Agazzi; Perico, Rossettini, Astori, Pisano; Dessena, Conti, Nainggolan; Thiago Ribeiro, Ibarbo, Pinilla (acf)

0 komentar:

Posting Komentar