Selecao ke London untuk Menambang Emas

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 07 Agustus 2012 0 komentar
Selecao ke London untuk Menambang Emas

Leandro Damiao (Foto: Reuters)
Leandro Damiao (Foto: Reuters)
LONDON – Penampilan Timnas Olimpiade Brasil menuai pujian setelah menyisihkan Timnas Olimpiade Korea Selatan, Rabu (8/8/2012) dini hari WIB dengan kemenangan mencolok, 3-0.
 
Bila melihat isi skuad tim asuhan Mano Menezes ini, tak salah kiranya menempatkan Brasil sebagai favorit merebut medali emas Olimpiade 2012 London. Apalagi, ketika Brasil mengalahkan Korsel, mereka tak diperkuat Lucas Moura dan Paulo Ganso, serta Hulk dan Alexandre Pato baru dimasukkan pada menit ke-78.
 
Aksi Leandro Damiao juga menjadi sorotan tersendiri di Olimpiade kali ini setelah dia berulangkali menjadi faktor penentu kemenangan Brasil atas lawan-lawan sebelumnya. Bahkan, saat mengalahkan Korsel, Damiao sukses menceploskan dua gol yang membuat koleksi golnya di Olimpiade 2012 menjadi enam gol.
 
"Ketika kami melakukan seleksi, Pato hampir tidak bermain sama sekali, sehingga Damiao sudah menjadi bagian yang sangat penting dari skuad ini,'' kata Mano, seperti dilansir Socceramerica, Rabu (8/8/2012).
 
"Saya ingin menjaga Damiao dalam tim ini sampai dia mencetak gol dan rencana kami telah bekerja. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, tetapi tentu tim lebih penting daripada individu,” paparnya.
 
Kemenangan meyakinkan Brasil di babak semifinal membuat kepercayaan diri para penggawanya juga semakin meningkat. Damiao bahkan sesumbar bahwa kedatangan Selecao ke London adalah untuk meraih podium pertama.
 
"Saya sangat senang," ujar Damiao, yang tengah diincar Tottenham Hostspur. "Kami telah membuat upaya besar untuk mencapai final. Kami di sini untuk memenangkan medali emas,” lanjutnya.
 
“Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi kami adalah tim yang hebat. Kami adalah Brasil. Kami di sini untuk emas," pungkasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar