Proyek Sirkuit Wales Senilai Rp2,9 Triliun

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 16 Agustus 2012 0 komentar
Proyek Sirkuit Wales Senilai Rp2,9 Triliun

Ilustrasi animasi proyek komplek Circuit of Wales (Foto: Visor Down)
Ilustrasi animasi proyek komplek Circuit of Wales (Foto: Visor Down)
CARDIFF – Wales yang tak ingin kalah dengan Inggris dalam hal venue berbagai event motorsport, sudah mulai menjalankan proyek komplek sirkuit nan megah. Sirkuit Wales yang mengincar berbagai event termasuk MotoGP, akan menghabiskan dana sebesar 250 juta pounds atau setara Rp2,9 triliun.
 
Sejak tahun lalu, Wales memang sudah gatal menggelar MotoGP. Pameran proyeknya sendiri baru akan dibuka untuk umum dan tujuan komersil, pada 20 Agustus mendatang. Rencananya, selain MotoGP, penyelenggara Sirkuit Wales juga mengincar World Superbike, World Motocross dan World Touring Car.
 
Sirkuit Wales tersebut diharapkan akan rampung pada 2015 nanti. Kompleksnya sendiri akan memakan lahan seluas 830 hektare dan akan berlokasi di Ebbw Vale Utara, berdekatan dengan kawasan industri Rassau, Wales Selatan.
 
“Sirkuit ini diharapkan sudah beroperasi pada 2015. Sirkuit Wales akan berlokasi di Ebbw Vale dengan pengembangan sebesar 250 juta pounds. Luas Proyek ini seluas 830 hektare dan merepresentasikan program investasi yang signifikan dalam infrastruktur olahraga otomotif di Inggris Raya, dalam 50 tahun belakangan,” bunyi pernyataan resmi The Circuit of Wales.
 
“Pengembangan komplek ini akan menjadi tambahan besar bagi fasilitas motor sport terkemuka Eropa dan akan didesain untuk menggelar event-event internasional, seperti MotoGP, World Superbikes, World Motocross and World Touring Car,” lanjut pernyataan tersebut, seperti disitat BBC, Kamis (16/8/2012).
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar