Prototype Mushika MNC Formula One Habiskan Rp280 Juta

Posted by Aulia Afzal On Senin, 13 Agustus 2012 0 komentar
Prototype Mushika MNC Formula One Habiskan Rp280 Juta

detail berita
F : Mushika MNC Fromula One ITB (Dok Mushika)

JAKARTA – Sebelum masuk ketahap produksi, dalam pembuatan mobil haruslah dilakukan prototype. Sama seperti yang dilakukan oleh Tim Mushika MNC Formula One Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam membuat prototype mobil Formula One yang akan diikut sertakan di Kejuaraan Formula Student 2012 yang diselenggarakan oleh Japan Society of Automotive Engineers (JSAE) di Jepang.
 
Ketua Tim Mushika MNC Fromula One ITB Tri Aghna Satriya, menerangkan kalau dalam proses prototype pihaknya menghabiskan dana yang tidak sedikit. Prototype Formula One rakitan mahasiswa ITB ini menghabiskan dana kurang lebih Rp280 juta.
 
“Dari proses awal hingga jadi ke bentuk prototype, kami menghabiskan dana Rp280 juta. Karena ini masih bentuk prototype dan masih banyak perbaikan-perbaikan, jadi biayanya jauh lebih mahal ketimbang nanti diproduksi,” terang Ketua Tim Mushika MNC Formula ITB Tri Aghna Satriya di acara pemberian bantuan di MNC Tower, Jakarta, Senin (13/8/2012).
 
Menurut Aghna, dalam proses pengerjaan prototype ini, timnya membutuhkan waktu delapan bulan. Empat bulan membuat desain dan empat bulan lagi untuk produksi membuat prototype. Semuanya dikerjakan oleh 30 hingga 40 orang.
 
“Dari semuanya, untuk tim technical beranggotakan sekitar 30 sampai 40 orang dan untuk tim non teknisnya ada 20 orang. Untuk tim teknik masing-masing mengerjakan satu part. Ini dilakukan agar dapat fokus,” tutup Aghna.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar