Porsche Makin Diburu China & Jerman

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 22 Agustus 2012 0 komentar
Porsche Makin Diburu China & Jerman

detail berita
F: Porsche Boxster (Septian P/Okezone)

STUTTGART – Pada penutupan semester pertama 2012 lalu, pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche AG, mencatat kenaikan penjualan sebesar 16 persen menjadi 12.391 unit di China dan Jerman.

“Kami yakin bisa melihat pertumbuhan penjualan yang kuat di seluruh dunia selama setahun ini, meski perekonomian Eropa tak stabil,” ucap Bernhard Maier, Porsche AG board, seperti dilansir Inautonews.
 
Pada Juli 2012, perusahaan yang berpusat di Stuttgart ini telah menjual 1.694 unit kendaraan, naik 31 persen. Sementara di Negeri Tirai Bambu, China, Porsche mencatat kenaikan 18 persen menjadi 2.936 unit.
 
Prestasi ini tak segemilang di Amerika Serikat. Perusahaan hanya mampu menjual 2,803 unit, naik 1 persen dibanding tahun lalu. Selama tujuh bulan pertama 2012, Porsche mengantongi angka penjualan sebanyak 81.562 unit mobil, naik 14 persen.
 
Setelah dibeli oleh Volkswagen (VW), Porsche mengumumkan akan menambah pundi laba perusahan pada akhir tahun ini. Karena rekor penjualan mobil membantu pendapatan pabrik dan kebutuhan biaya yang besar untuk meluncurkan model terbaru.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar