Porsche Berharap Krisis di Eropa Tak Berdampak Negatif

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 18 Agustus 2012 0 komentar
Porsche Berharap Krisis di Eropa Tak Berdampak Negatif

detail berita
F : Porsche (Inautonews)

BERLIN – Krisis ekonomi di Eropa sama halnya dengan penguatan nilai tukar mata uang Yen terhadap dollar AS. Krisis di Eropa ini banyak melumpuhkan penjualan terutama di dunia automotif.
 
Menyikapi krisis seperti itu, pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche, berharap kalau krisis itu tidak berdampak buruk bagi penjualannya di Eropa. Demikian dilansir Inautonews.
 
“Kita harus siap. Krisis utang di Eropa memiliki dampak yang negativ terhadap perekonomian. Indikator ini mampu melumpuhkan sektor automotif, tapi kami berharap penjualan kami di 2012 akan tetap baik,” kata CEO Porsche Matthias Muller.
 
Menurut Muller, mulai 2008 penjualan Porsche terus mengalami kenaikan, meski tergolong kecil tapi kenaikan itu cukup membantunya. Untuk semester pertama 2012 ini, Porsche berhasil menjual 19.253 unit mobil di AS atau naik 5 persen dari 18.310.
 
“Kenaikan penjualan kami di 2012 didukung dengan adanya model Boxster dan 911. Permintaanya tersu tinggi setiap bulannya. Tahun ini kami sudah menjual 46 persen 911,” tambah Muller.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar