Oposisi Malaysia Janjikan Mobil Murah

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 16 Agustus 2012 0 komentar
Oposisi Malaysia Janjikan Mobil Murah

Foto : Kampanye Turunkan Harga Kereta (paultan)
Foto : Kampanye Turunkan Harga Kereta (paultan)
KUALA LUMPUR - Koalisi Pakatan Rakyat (PKR) menjanjikan harga mobil yang murah bila mereka memenangkan pemilu mendatang. Mereka pun menggelar kampanye yang bernama "Turunkan Harga Kereta." Dalam bahasa Malaysia "kereta" diartikan sebagai mobil.

PKR memulai kampanye itu pada Rabu kemarin, terlihat 50 ribu stiker dan brosur dari PKR tersebar di kota. Kampanye itu digelar tepat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan sengaja dilakukan ketika warga Malaysia hendak melakukan perjalanan mudik.

Fraksi oposisi Negeri Jiran itu mendesak Pemerintah Malaysia agar menurunkan harga mobil. Mereka pun menuntut penghapusan bertahap cukai mobil di Malaysia. Demikian, seperti diberitakan Paultan, Kamis (16/8/2012).

Logo dari kampanye itu tidak memiliki unsur politik, jadi kampanye itu bisa diikuti oleh seluruh warga Malaysia yang memang mendambakan mobil murah. Mereka tidak melarang seorang yang berasal dari partai lain untuk bergabung dalam kampanye "Turunkan Harga Kereta."

PKR turut berjanji, mereka siap menurunkan harga kendaraan di Malaysia dengan cara menurunkan pajak tiga kali lipat terhadap penjualan mobil di Malaysia. Sementara itu, pemotongan cukai juga berpotensi untuk mengurangi gaji Pemerintah Malaysia dalam jumlah yang cukup besar.  

Menurut PKR, pendapatan Pemerintah Malaysia bisa didapatkan dengan cara apapun tanpa meningkatkan pajak.

Selain itu, PKR juga berniat mengubah industri mobil di Malaysia agar mobil-mobil buatan Negeri Jiran itu tampil dengan harga yang kompetitif di pasar. Hal itu diprediksi akan memperkuat perekonomian Malaysia dan mengurangi beban warga.(AUL)

0 komentar:

Posting Komentar