Masing-Masing Tim Ciptakan Satu Gol

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 07 Agustus 2012 0 komentar
Masing-Masing Tim Ciptakan Satu Gol

Para pemain Jepang merayakan gol.
Para pemain Jepang merayakan gol.
LONDON - Pertandingan babak pertama semifinal Olimpiade 2012, antara Meksiko melawan Jepang yang berlangsung di Stadion Wembley, London berakhir imbang 1-1. Jepang membuka keunggulan melalui Yuki Otsu, sebelum Meksiko menyamakan kedudukan melalui tandukan Marco Fabian.
 
Babak pertama berlangsung menarik di mana kedua tim memainkan permain cepat dan terbuka. Sejumlah peluang emas pun tercipta kendati akhirnya masing-masing tim hanya mampu menciptakan satu gol.
 
Jalannya pertandingan
Sejak pertandingan dimulai, baik Meksiko maupun Jepang sama-sama menampilkan permainan terbuka dan cepat. Kedua tim sama-sama berusaha keras untuk mengendalikan permainan sambil menjaga pertahanan mereka dengan baik.
 
Pada menit kelima, Jepang memberikan tekanan psikologis kepada Meksiko, melalui peluang berbahaya yang mereka ciptakan. Gelandang Hiroshi Kiyotake melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti, kendati masih melebar tipis dari gawang Meksiko yang dikawal Jose de Jesus Corona.
 
Memasuki menit ke-12, Jepang membuka keunggulan. Berawal dari permainan umpan pendek di sisi kanan pertahanan Meksiko, Yuki Otsu melepaskan tendangan keras ke pojok gawang Corona. Bola hasil tendangannya berhasil merobek gawang Meksiko dan mengubah kedudukan. 1-0 untuk Jepang.
 
Pada menit ke-27, Giovani dos Santos nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya. Sayang, bola masih melenceng dari sasaran. Dan, pada menit ke-31, gol penyama kedudukan pun datang melalui Marco Fabian, yang menanduk bola hasil dari sepak pojok. Kedudukan berubah, 1-1.
 
Selanjutnya, kedua tim sama-sama menerapkan serangan cepat, dan lini tengah mereka menjadi elemen penting dalam membangun serangan. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan 1-1 tak berubah.
 
Susunan pemain:
MEKSIKO: Corona, Salcido, Chavez, Jimenez, Mier, Reyes, Fabian, Aquino, Enriquez, Peralta, dos Santos
 
JEPANG: Gonda, Tokunaga, Yoshida, Sakai, Suzuki, Ogihara, Kivotake, Otsu, Higashi, Yamaguchi, Nagai
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar