Manfaatkan Media Sosial Agar Terhindar Kemacetan Saat Mudik

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 10 Agustus 2012 0 komentar
Manfaatkan Media Sosial Agar Terhindar Kemacetan Saat Mudik

detail berita

BANDUNG – Kadishub Jabar Dicky Saromi berharap masyarakat dapat menggunakan sosial media seperti twitter CCTV online sebagai pemandu saat mudik lebaran 2012.

“Diharapkan dengan media ini mampu mengurangi dan membantu para pemudik saat mengalami kepadatan terutama dijalur yang macet,” tutur Dicky saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2012 di Lapangan Gasibu, Jumat (10/8/2012).

Dia menjelaskan, masyarakat bisa mengakses informasi dengan memfolow twitter @dishub_jabar. Atau dengan sms center di 085318938888.

“Pusat informasi akan mulai efektif pada Minggu (H-7) sampai tanggal 29 Agustus nanti,” katanya.

Selain twitter dan sms center, masyarakat bisa mengakses CCTV untuk memantau secara langsung kondisi jalan tol di www.jasamargalive.com. Sedangkan jika melalui saluran HP bisa diakses melalui m.jasamargalive.com untuk.

Tidak hanya layanan dengan menggunakan media sosial, ditahun ini Dishub Jabar juga memasang sejumlah Rambu Papan Penunjuk Jalan (RPPJ) portable di 17 jalur alternatif.

“Kita sudah siapkan lebih dari 50 rambu. Jadi, dengan rambu itu jika jalan dialihkan maka masyarakat tidak akan kesasar,” katanya.

Disinggung mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) pihaknya juga mengaku telam memasngnya dibeberapa jalur seperti Tasik, Garut, Limbangan, dan Kadipaten. (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar