Lewat User Interface Anyar, Huawei "Goda" Konsumen Smartphone

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 31 Agustus 2012 0 komentar
Lewat User Interface Anyar, Huawei "Goda" Konsumen Smartphone

detail berita
Foto: Digitalspy

BERLIN - Raksasa teknologi asal China, Huawei memamerkan user interface (UI) terbaru yaitu Huawei Emotion UI yang akan disematkan pada smartphone Android besutannya.
 
Pada konferensi IFA 2012 di Berlin, Huawei mengumumkan bahwa UI Emotion akan memainkan peran penting dalam memperkuat portofolio smartphone Huawei. Demikian dilansir dari Digitalspy, Jumat (31/8/2012).
 
Seperti diketahui, banyak vendor smartphone yang menggunakan sistem operasi Google Android dan membesut user interface sendiri untuk membedakan perangkatnya. Sebut saja HTC Sense dan Samsung TouchWiz yang menampilkan berbagai layanan yang disesuaikan dengan fitur perangkatnya. Melalui Emotion UI, pengguna perangkat Huawei dapat menyesuaikan desain dan fungsi pada halaman muka smartphone mereka. 
 
Sebuah Me Widget juga disematkan guna memungkinkan pengguna untuk mengombinasikan berbagai informasi dan fungsi dalam satu widget.
 
"Emotion UI merupakan cerminan dari filosofi empatik Huawei yang dibangun dari konsumen untuk konsumen," kata Direktur Desain UI Global Huawei Device Dennis Poon.
 
Selain itu, Emotion IU ini juga memperkenalkan fitur Voice Assitant yang mirip dengan fitur Apple Siri.
 
"Dalam mendesain user interface, kami berbicara dengan konsumen untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dari smartphone mereka. kemudian jenis pengalaman apa yang mereka cari saat berinteraksi dengan perangkat mereka dan apa yang kami mau sebagai konsumen sediri inginkan terhadap sebuah smartphone.
 
Mulai 30 Agustus, konsumen dapat mengunduh Emotion user interface dalam versi China. Untuk versi bahasa Inggris dikabarkan akan segera menyusul. Ketersediaan secara komersi Emotion UI akan diumumkan dalam waktu dekat.
(fmh)

0 komentar:

Posting Komentar