Lawan PSG, Barca Bawa Abidal

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 03 Agustus 2012 0 komentar
Lawan PSG, Barca Bawa Abidal

Eric Abidal. (Foto: Daylife)
Eric Abidal. (Foto: Daylife)
PARIS - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, secara mengejutkan membawa Eric Abidal yang kondisinya belum fit dalam lawatannya ke Prancis untuk melakoni laga melawan Paris Saint-Germain, Minggu (5/8/2012) dini hari WIB.

Abidal memang diperkirakan belum bisa bermain setelah absen sejak bulan April, karena menjalani operasi transpalasi hati. Operasi itu sendiri meruapakan operasi kedua setelah operasi tumor pada tahun lalu.

Meski begitu, beberapa pekan terakhir kondisinya mulai sedikit membaik.Bek berusia 32 tahun tersebut mulai rutin mengikuti fitness di Ciutat Esportiva untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Tapi belum bisa diprediksi kapan Abidal bisa bermain secara normal kembali.

“Eric Abidal pada 17 Juli lalu menghadiri sesi latihan pertama di Ciutat Esportiva Joan Gamper untuk bertemu rekan-rekannya, akan bergabung dengan tim utama dalam perjalanan ke Paris untuk pertandingan melawan PSG," tulis pernyataan klub di situs resminya.

"Bek asal Perancis masih terus harus melakukan latihan fisik sebagai bagian dari proses pemulihan pasca-operasi transplantasi liver, 10 April lalu dan keluar rumah sakit pada 21 Mei,” lanjutnya.

Keikutsertaan Abidal dalam rombongan ke Paris tentunya setelah mendapat restu dari tim medis El Barca. Walaupun, dirinya masih belum tentu dimainkan oleh Vilanova dalam laga tersebut.

"Sekalipun tak bisa bermain bersama rekan-rekannya, pemain Barcelona itu akan bergabung dengan rekan-rekannya dalam perjalanan ke kampung halamannya ini," demikian pernyataan Barcelona. (min)

0 komentar:

Posting Komentar