Kovalainen Rindu Bela Tim Papan Atas

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar
Kovalainen Rindu Bela Tim Papan Atas

Heikki Kovalainen (Foto: Daylife)
Heikki Kovalainen (Foto: Daylife)
ENSTONE – Pembalap Caterham, Heikki Kovalainen percaya bahwa kini dia telah siap untuk kembali memperkuat tim papan atas seperti McLaren.
 
Sebelumnya, Kovalainen memulai musim debutnya bersama Renault pada tahun 2007, setelah kepindahan Fernando Alonso ke McLaren. Setahun kemudian, Kovalainen bergabung bersama McLaren, dan lagi-lagi kedatangannya untuk menggantikan Fernando Alonso.
 
Sayang, pembalap asal Finlandia menjalani dua tahun yang tidak mengesankan bersama McLaren. Akhirnya, pada tahun 2010, Kovalainen harus memperkuat Caterham, tim yang lebih sering bersaing di papan bawah. Kovalainen yakin, bila saat ini dia bergabung dengan tim papan atas, hasilnya akan berbeda ketimbang di masa lalu.
 
"Fokus saya adalah pada memaksimalkan kinerja saya di sini di Caterham dan memberikan yang terbaik untuk tim," kata Kovalainen, seperti dilansir F1Today, Rabu (8/8/2012).
 
"Itu menempatkan saya di posisi terbaik di pasar transfer, jika saya ingin pindah tim," ujarnya. "Tapi saya bahkan tidak tahu apa rencana Caterham, mungkin saja mereka tidak menginginkan saya lagi," lanjutnya.
 
Dia menegaskan, sejauh ini dia tidak terburu-buru untuk mencari tahu tentang masa depannya, tetapi spekulasi mengenai tim mana yang akan dibelanya musim depan mulai beredar di media, Sauber dan McLaren merupakan dua tim yang paling santer dikabarkan mendekati Kovalainen.
 
"Itu rumor dan hanya itu yang bisa saya katakan," kata Kovalainen. "Mereka (Sauber) tampaknya sangat kuat tahun ini tapi hanya itu yang bisa kukatakan," lanjutnya.
 
"Bagi saya, berada di McLaren adalah mimpi menjadi kenyataan," terangnya. "Mereka adalah tim yang hebat, tapi tentu saja begitu juga Ferrari. Fernando melakukan pekerjaan yang besar dan Massa semakin membaik. Mereka sebuah tim papan atas, tidak diragukan lagi," pungkasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar