Kim Jong-Un, Pemimpin Muda Pusat Perhatian Dunia

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 19 Agustus 2012 0 komentar
Kim Jong-Un, Pemimpin Muda Pusat Perhatian Dunia

Kim Jong Un dan Ri Sol-ju (Foto: Telegraph)
Kim Jong Un dan Ri Sol-ju (Foto: Telegraph)
PYONGYANG - Siapa yang tak kenal sosok Kim Jong-Un, putra dari pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Il. Wafatnya sang ayah pada Desember 2011 sontak menjadikan Jong Un sebagai pusat perhatian dunia menyusul diserahkannya tongkat estafet kepemimpinan Korut kepada pemuda itu.

Sosok Jong-Un semakin sering diperbincangkan dunia mulai dari gaya kepemimpinannya kelak, kehidupan pribadi bahkan hingga potongan rambut yang menjadi tren di kalangan anak muda Pyongyang.

Dalam berbagai kesempatan Jong-Un selalu terlihat tampil dengan rambut licinnya yang tipis dibagian samping persis di atas telinga. Model potongan rambut Jong-Un ini dikenal dengan gaya rambut jiwa muda dan ambius. Demikian seperti diberitakan KCNA dan dikutip Reuters, Minggu (19/8/2012).

Pria tambun yang disinyalir berusia 20 tahunan itu dikabarkan juga sempat menjalani beberapa kali operasi plastik agar dirinya terlihat mirip dengan sang kakek yang sekaligus merupakan pendiri Korut, Kim Il-Sung. Penampilan Jong-Un selalu dipoles di hadapan publik agar dirinya senantiasa terlibat berwibawa.

Penampilan Jong-Un di hadapan publik belakangan ini tampak ditemani oleh seorang perempuan cantik bernama Ri Sol-ju. Pemerintah Korut mengakui bahwa sosok Ri adalah istri Jong-Un kendati tidak dijelaskan mendetail kapan tepatnya pasangan muda ini menikah.

Sosok Jong-Un diketahui merupakan penggemar olahraga basket dan ski. Ia juga dikabarkan juga suka menggambar tokoh-tokoh kartun.  Pria yang sempat berstudi di International School of Berne, Swiss itu merupakan seseorang yang jarang berkomunikasi dengan orang yang tak ia kenal secara dekat.

Sejumlah staf sekolah di Swiss itu mengatakan, Jong-Un adalah seorang pemalu dan penggemar artis Hollywood bertubuh kekar, Jean Claude Van Damme. Hingga kini tidak banyak informasi tentang kehidupan pribadi Jong-Un yang beredar di kalangan publik.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar