Yordania Siapkan Kamp Darurat Bagi Pengungsi Suriah

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 10 Juli 2012 0 komentar
Yordania Siapkan Kamp Darurat Bagi Pengungsi Suriah

Ilustrasi
Ilustrasi
AMMAN - Yordania mengatakan, pihaknya telah mendirikan kamp penampungan bagi para pengungsi Suriah yang semakin membanjiri negara itu. Sejumlah pelayanan bagi pengungsi pun telah disiagakan di kamp tersebut.

"Para pengungsi Suriah yang telah tiba di Yordania sejak meletusnya konflik di negar mereka pada Maret 2011 lalu akan tinggal di sebuah kamp darurat dimana disediakan layanan kesehatan serta sejumlah layanan lainnya," ujar Menteri Informasi Yordania Sameeh Maaytah seperti dilansir Associated Press Rabu, (11/7/2012).

Ditambahkan Maaytah, Organisasi Internasional untuk Migrasi juga akan mendirikan kamp bagi para pengungsi. Namun, kamp tersebut nantinya akan berdiri terpisah bagi mereka yang melarikan diri dari Suriah namun, bukan merupakan warga Suriah.

"Keputusan untuk membuka kamp darurat ini diambil setelah diadakannya pertemuan pada Senin 9 Juli lalu," tambah Maaytah.

Yordania sendiri saat ini menjadi rumah bagi 140 ribu pengungsi Suriah dan jumlah ini kabarnya terus meningkat.

"Pekan lalu jumlah pengungsi yang masuk ke Yordania meningkat menjadi empat kali lipat yakni 1000 orang per hari. Namun, pekan ini per harinya tergolong normal yakni 250 orang per hari," ujar otoritas Yordania.

Tidak hanya Yordania namun, Turki juga menjadi salah satu tujuan bagi pengungsi Suriah yang melarikan diri dari negara mereka.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar