Nadal Kejar Rehabilitasi Sebelum Olimpiade

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar
Nadal Kejar Rehabilitasi Sebelum Olimpiade

Rafael Nadal Parera (Foto: Getty Images)
Rafael Nadal Parera (Foto: Getty Images)
MANACOR – Sejak tampil di All England Club sebelum Wimbledon, Rafael Nadal memastikan pulang kampung untuk memulihkan cedera lututnya. Kini, Nadal tengah berkonsentrasi penuh agar cederanya lekas pulih dan tak membuatnya melewatkan Olimpiade London, 2012.
 
Sepulangnya ke Mallorca, Nadal langsung memeriksakan cedera kronisnya itu ke dokter spesialis kepercayaannya. Hasilnya, Nadal terbelit cedera lutut di bagian otot tendonnya atau tendonitis. Lantas, sembari berobat jalan, Nadal divonis dokter untuk beristirahat total selama 15 hari.
 
Cedera ini juga membuatnya membatalkan laga amal dalam waktu dekat ini melawan seterunya, Novak Djokovic di Brussels. Nadal ingin sepenuhnya fokus pemulihan agar bisa kembali menyumbang medali emas untuk Spanyol di London, akhir bulan ini.
 
“Dokter telah mengecek lutut saya dan saya menderita gangguan otot tendon. Masalah ini membuat saya menarik diri dari latihan atau pertandingan selama 15 hari serta saya juga takkan mungkin bermain di pertandingan amal melawan Djokovic, seperti yang diharapkan dan diumumkan sebelumnya,” jelas Nadal.
 
“Terakhir saya bertemu dokter adalah Senin lalu (waktu setempat.red) dan perawatan cedera saya sudah dimulai sejak itu dengan tujuan agar siap untuk Olimpiade London,” lanjutnya, sebagaimana dilansir Irish Times, Jumat (6/7/2012).
 
“Saya tidak ingin melewatkan membela Spanyol lagi. Saya akan melakukan rehabilitasi sambil liburan singkat. Setelah itu, semoga 15 hari lagi saya sudah bisa latihan kembali,” tutup petenis yang nyaris memutuskan masa depan menjadi pesepakbola saat kecil tersebut.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar