Fiat Tutup Pabrik Kedua di Italia

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 04 Juli 2012 0 komentar
Fiat Tutup Pabrik Kedua di Italia

detail berita
F : Fiat di Italia (Inautonews)

ROMA – Pada Maret 2012 lalu, pabrikan mobil asal Italia, Fiat, terpaksa harus menutup pabriknya di Italia untuk sementara. Kini, Fiat kembali mengumumkan akan menutup pabrik kedua di Italia terkait masalah permintaan mobilnya di Eropa kian menurun.
 
Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Fiat SpA Sergio Marchionne, yang mengatakan bahwa pihaknya akan segera menutup pabrik kedua yang berada di Italia. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (5/7/2012).
 
Selama enam bulan pertama 2012, penjualan Fiat menurun 19,73 persen dan pembelian mobil baru di Uni Eropa menurun 8,7 persen atau menjadi 1.107.000 unit pada Mei lalu. Hal ini akibat pangsa pasar mobil Fiat di Eropa sangat kecil.
 
“Targetnya untuk 2012 ini 7,5 miliar Euro. Dengan keadaan seperti ini targetnya akan kami potong 500 juta Euro dan kami akan terus melakukan pengurangan produksi dan penutupan pabrik untuk kedepannya,” kata Sergio.
 
Lebih lanjut, Sekitar 5.400 pekerja di Fiat juga akan dirumahkan dengan kompensasi gaji dibayar 80 persen dari upah normal. Pembayaran gaji karyawan akan di-cover oleh Cassa Intergrazione, lembaga pemerintah yang mengurus program PHK sementara bagi pegawai di Italia.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar