Bielsa Mengundurkan Diri dari Bilbao

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar
Bielsa Mengundurkan Diri dari Bilbao

Marcelo Bielsa. (Foto: Getty Images)
Marcelo Bielsa. (Foto: Getty Images)
BILBAO – Pelatih berkebangsaan Argentina Marcelo Bielsa memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Athletic Bilbao. Kondisi fasilitas latihan klub yang memprihatinkan menjadi penyebab utama hengkangnya pelatih yang membawa Bilbao melaju ke final Liga Europa musim lalu tersebut.
 
Sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (7/7), keputusan pengunduran diri Bielsa dilakukan beberapa jam setelah ia menyampaikan kritik kepada klub, karena fasilitas latihan belum juga rampung.
 
Pada konferensi pers yang digelar sehari sebelumnya, mantan pelatih Timnas Argentina itu geram dengan lambatnya pengerjaan fasilitas latihan milik klub. Menurut Bielsa, fasilitas latihan merupakan hal penting yang harus segera diselesaikan, karena timnya harus segera mempersiapkan diri jelang pra musim.
 
“Kondisi Lezama (saat ini) merupakan suatu penghinaan kepada pemain dan saya bertanggung jawab atas mereka. Saya geram dan mulai melontarkan sesuatu yang kasar. Saya tidak memiliki respek padanya (manajer konstruksi) karena dia melakukan pekerjaan yang buruk,” ujar Bielsa saat itu.
 
Bielsa mulai menukangi Los Leones pada musim panas 2011 lalu, setelah empat tahun menjadi pelatih Timnas Chile. Walau hanya satu musim di San Mames, namun kinerjanya dipuji banyak pihak karena berhasil membuat Bilbao menjadi tim yang ditakuti di ajang La Liga dan Europa League.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar