Veri Awal Microsoft Surface Hanya Miliki Koneksi WiFi?

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 22 Juni 2012 0 komentar
Veri Awal Microsoft Surface Hanya Miliki Koneksi WiFi?

detail berita
Tablet Surface (Foto: Mashable)

CALIFORNIA – Microsoft telah memperkenalkan tablet besutannya yakni Surface pada pekan lalu. Sayangnya, menurut laporan terbaru, versi awal dari tablet tersebut hanya akan memiliki koneksi WiFi.
 
Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (23/6/2012), jika versi awal 'Surface hanya memiliki konseksi WiFi, itu artinya tablet baru itu tidak didukung dengan jaringan seluler. Menurut sumber rahasia, Microsoft akan melengkapi perangkat portabel itu dengan koneksi WiFi jarak pendek.
 
Sementara itu menurut analis di Gartner, Carolina Milanesi sebagian besar pelanggan tablet masih menggunakan perangat tersebut terutama di rumah yang memiliki koneksi WiFi. “Ini (WiFi) juga untuk menghindari koneksi ponsel ditengah kekhawatiran tentang biaya data bulanan,” ujar Milanesi.
 
Meski begitu, Milanesi mengatakan bahwa WiFi bukan sebagai bentuk batasan bagi Surface. “Dengan hanya memiliki koneksi WiFi, bukan berarti koneksi itu sebagai penghalang bagi Surface,” tuturnya.
 
Microsoft memang sudah memperkenalkan tablet terbarunya, tapi bukan berarti perangkat tersebut sudah dijual. Awal pekan ini, Microsoft mengatakan akan mulai menjual Surface pada akhir tahun ini.
 
Menurut dua orang sumber, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu telah mengontrak Pegatron Corp, sebuah perusahaan Taiwan yang juga merakit iPhone besutan Apple, untuk memproduksi Surface.
(adl)

0 komentar:

Posting Komentar