Tru Me Pageant, Ajang Kecantikan Kaum Transgender di Singapura

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 21 Juni 2012 0 komentar
Tru Me Pageant, Ajang Kecantikan Kaum Transgender di Singapura

detail berita
Tru Me pageant (Foto: Yahoo Singapore)

AJANG kecantikan ternyata tidak hanya diselenggarakan untuk wanita atau pria saja. Saat ini, kontes kecantikan untuk kaum transgender pun marak diadakan. Singapura, salah satu negara yang menyelenggarakannya.

Adalah Tru Me Pageant, sebuah kontes kecantikan untuk kaum transgender di Singapura yang telah dihelat sejak tahun lalu. Kontes ini merupakan kontes kecantikan yang diadakan pertama kali di negara kecil seperti Singapura. Dalam penyelenggaraannya, kontes ini diadakan secara online di mana kontestan yang memasuki grand final merupakan peserta yang mendapatkan poling terbanyak melalui situs mereka.

Tru Me Pageant membolehkan komunitas transgender ini untuk merayakan kebebasan ekspresi mereka secara terbuka. Untuk di negara lain seperti Thailand, mungkin kontes kecantikan serupa seperti ini sudah dilakukan secara bertahap tiap tahun. Akan tetapi di Singapura, penyelenggaraannya baru diadakan mulai tahun lalu.

Jamie Lee, pemenang Tru Me Pageant 2011, mengatakan bahwa dirinya tidak mempercayai adanya orang yang buruk rupa, tapi dia hanya tahu jika ada orang yang memiliki kepribadian yang buruk. Jika Anda cantik, tapi hati Anda buruk, maka apalah arti sebuah kecantikan.

“Saya harap Anda dapat melihat kepribadian seseorang tidak berdasarkan penampilan luar saja,” katanya, seperti dikutip Yahoo Singapore. (ind) (tty)

0 komentar:

Posting Komentar