Sinyal Anda Tak Cintai Pekerjaan Saat Ini (II-Habis)

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 30 Juni 2012 0 komentar
Sinyal Anda Tak Cintai Pekerjaan Saat Ini (II-Habis)

detail berita
Stres bekerja (Foto: Corbis)

MENCINTAI profesi yang ditekuni dapat terlihat dari cara Anda menjalani pekerjaan tersebut. Jika tak menikmatinya, artinya Anda tak mencintai profesi saat ini.
 
Menikmati dan mencintai pekerjaan merupakan satu hal yang penting untuk dilakukan. Sebab, Anda bisa saja merasa tersiksa apabila Anda sendiri tidak menyukainya. Jika ingin mendeteksinya, inilah beberapa sinyal bisa ditandai melalui sinyal berikut ini, seperti dilansir Allwomenstalk.
 
Tidak bisa menyelesaikan tugas tepat waktu
 
Meskipun sangat kompeten, pandai, Anda tetap harus menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Kalau tidak bisa, Anda pasti akan bekerja lembur. Itu semua dilakukan apabila Anda mencintai pekerjaan yang dilakoni. Namun, jika Anda memang rata-rata tidak sanggup untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan, maka jangan siksa diri Anda untuk tetap mengerjakannya. Karena hal tersebut akan membawa beban tersendiri bagi Anda. Segeralah berpikir untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda.
 
Tidak serius
 
Yang Anda lakukan di kantor sebagian besar ialah mengerjakan hal-hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, nongkrong, mengobrol dengan rekan kerja, bahkan tak mengerjakan apa pun. Ini menandakan Anda tidak serius dengan pekerjaan Anda saat ini.
 
Selalu protes
 
Jika selalu protes dengan tugas-tugas yang diberikan, bisa dipastikan Anda memang tidak sepenuhnya mengerjakan tugas dengan hati. Mungkin Anda merasa berat menjalaninya.
 
Tidak peduli jika dipecat
 
Bila masih mencari tanda-tanda bahwa Anda tidak menyukai pekerjaan yang sekarang, agaknya bisa melihat pada diri Anda saat ini. Misalnya, dalam berpakaian Anda tidak sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh kantor, mengambil tambahan liburan, sering menyelinap keluar lebih awal, bahkan Anda mungkin tidak peduli jika Anda dipecat. Dalam dunia kerja, itu menjadi masalah besar. Anda harus fokus pada pencarian terbaik mana yang terbaik sampai Anda benar-benar mendapatkan situasi yang Anda inginkan. (ind)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar