McLaren: Ubah Gaya Balapmu, Hamilton

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 26 Juni 2012 0 komentar
McLaren: Ubah Gaya Balapmu, Hamilton

Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
WOKING – Tim principal McLaren, Martin Whitmarsh mengkritik gaya balap Lewis Hamilton, yang membuatnya mengalami tabrakan dengan Pastor Maldonado.

Dalam balapan Grand Prix Eropa pekan kemarin, Hamilton terpaksa tidak dapat melanjutkan perlombaan Formula One (F1), sedangkan Maldonado mendapatkan penalti 20 detik yang membuatnya tidak mendapatkan poin di Valencia.

Ini memang bukan pertama kali Hamilton dan Maldonado saling bertabrakan, dalam dua musim terakhir. Kini, Whitmarsh mulai memperingatkan kepada Hamilton untuk mengbah gata balap ketika berhadapan dengan Maldonado lagi.

“Menurut pandangan saya, itu merupakan kesalahan Maldonado. Tapi, Hamilton seorang pembalap dan harus bisa melihatnya. Berhadapan dengan pembalap seperti itu, anda harus mengubah gaya balap, tapi anda tidak bisa mengantisipasinya,” sesal Whitmarsh.

Dengan tabrakan itu, maka Hamilton gagal naik podium dan mengakhiri perlombaan. Podium diraih oleh Fernando Alonso, Kimi Raikkonen dan Michael Schumacher. Whimarsh menyesali insiden itu.

“Dalam benak saya, Hamilton tidak mengambil gaya balap yang berbeda dengan Maldonado, begitu dengan Grosjean dan Raikkonen, meski dia sadar kualitas mereka sangat berbeda,” sambungnya, dilansir Crash, Rabu (27/6/2012).
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar