Kedubes Kanada Rayakan Canada Day

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 27 Juni 2012 0 komentar
Kedubes Kanada Rayakan Canada Day

Foto: The Globe and Mail
Foto: The Globe and Mail
JAKARTA - Kedutaan Besar Kanada di Indonesia menyelenggarakan hari lahir Kanada atau yang biasa disebut Canada Day ke-145. Perayaan ini sekaligus menandai 60 tahun hubungan diplomatik Kanada-Indonesia.

"Sejak berdiri 145 tahun yang lalu kini Kanada telah tumbuh menjadi sebuah negara yang kami banggakan, negara yang memiliki kekuatan ekonomi menggetarkan. Kanada kini adalah salah satu negara dengan standar hidup tertinggi didunia dan kami memiliki pendidikan terbaik," ujar Duta Besar Kanada Mackenzie Clugston dalam pidato sambutannya di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu, (27/6/2012).

Dalam sambutannya, Dubes Clugston juga menyampaikan selama ini Kanada telah memberikan kontribusi positif bagi dunia internasional termasuk dalam hubungan bilateralnya dengan Indonesia.

"Kami bangga dengan kontribusi berkelanjutan kami di dunia internasional dan nilai-nilai terus kami jaga baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan kami adalah terus melanjutkan kontribusi positif, memperluas hubungan dengan pihak manapun dimana kami membagi nilai dan kepentingan kami," tegas Clugston.

Perayaan hari lahir Kanada ini langsung dipimpin oleh Dubes Clugston. Dalam kesempatan ini juga akan hadir para diplomat, pejabat pemerintah, mitra bisnis Indonesia dan Kanada serta para berbagai kalangan lainnya.

Hari lahir Kanada kali ini menampilkan tema Kanada yang multikultural. Tema ini dinilai mewakilkan berbagai kondisi geografis Kanada melalui tempat-tempat, tradisi dan makanan khas masing-masing daerah.
(sus)

0 komentar:

Posting Komentar