Indonesia Tantang Everton, Galatasaray Jajal Timnas Malaysia

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 27 Juni 2012 0 komentar
Indonesia Tantang Everton, Galatasaray Jajal Timnas Malaysia

Marouane Fellaini (Foto:A.Firdaus/Okezone)
Marouane Fellaini (Foto:A.Firdaus/Okezone)
JAKARTA - Musim ini menjadi musimnya sepakbola Indonesia. Setelah klub raksasa Italia, Inter Milan menyambangi tanah air. Kini Indonesia bakal kedatangan klub-klub top Eropa lainnya, seperti Everton dan salah satu klub Liga Turki, Galatasaray, dalam ajang yang bertajuk Java Cup 2012 ini.
 
Turnamen ini akan diikuti empat tim, selain Everton dan Galatasaray, Timnas Indonesia dan negara Serumpun Malaysia juga akan ambil bagian pada acara ini. Java cup 2012 akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno selama empat hari, dari 26 hingga 29 Juli 2012 mendatang.
 
Nantinya Timnas Indonesia bakal menantang klub Premier League, Everton. Klub yang berjuluk The Toffees ini rencananya akan mendatangkan semua pemain andalannya yang memperkuat tim selama musim lalu. Sebut saja ada Marouane Fellaini, Tim Cahill, Tim Howard, dan Phil Neville.
 
Sementara Timnas Malaysia bakal menjajal kekuatan sepakbola Turki, Galatasaray. Nama-nama besar pemain Galatasaray juga bakal menghadiri turnamen ini, seperti Felipe Melo, Emmanuel Eboue, kiper Fernando Muslera, serta striker veteran Timnas Rep.Ceska, Milan Baros.
 
Dari kedua partai di atas, nantinya para pemenang kedua laga tersebut akan diadu di babak final yang akan berlangsung pada 29 Juli mendatang.
 
"Ini merupakan gagasan dari berbagai teman. Fungsinya selain mendapatkan pengalaman, kami juga akan menghadirkan aura persaingan positif antara Indonesia dengan Malaysia yang begitu kental," ungkap Widjajanto selaku CEO PT.LPIS, di Interkontinental Mid Plaza, Jakarta, Rabu (27/6/2012).
 
"Diundangnya Everton dan Galatasaray dikarenakan kedua tim memiliki jadwal yang pas dan juga karena faktor dari kapasitas dana dari investor, selaku pihak yang mendatangkan klub. Bukan tak mungkin, pada musim depan kami akan mendatangkan klub yang jauh lebih besar," sambungnya.
 
Fellaini, selaku gelandang Everton mengaku senang bisa datang ke Indonesia dan akan menjajal Timnas Garuda. Dia juga mengaku turnamen ini sangat bagus, karena ditonton banyak orang, terutama di Indonesia yang memiliki animo yang sangat besar.
 
"Ini event yang bagus dan setiap orang pasti ingin melihat Java Cup 2012. Ini bagus juga buat persiapan Everton pada musim mendatang. Apalagi ini pertama kalinya Everton ke Indonesia. Java Cup 2012 merupakan momen yang besar bagi kami," ungkap Fellaini.
 
Selain itu, karena bertepatan dengan bulan puasa, pihak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bakal menggelar pertandingan pada malam hari. Semua Partai yang digelar bakal dimulai pada pukul 8.30 malam WIB. Sementara untuk maslaah tiket masih didiskusikan oleh pihak panitia.
(fir)

0 komentar:

Posting Komentar