Defensor Muda Betis Tutup Usia

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 24 Juni 2012 0 komentar
Defensor Muda Betis Tutup Usia

Miguel 'Miki' Roque Farrero (Foto: SkySports)
Miguel 'Miki' Roque Farrero (Foto: SkySports)
SEVILLA – Di tengah euforia publik Spanyol akan hingar bingar Euro 2012, datang sebuah kabar duka dari Andalusia, tepatnya Real Betis. Bek muda Miguel ‘Miki’ Roqué meregang nyawa setelah pupus bertarung dengan kanker pelvis yang telam lama dideritanya.
 
Jasad pemuda berusia 23 tahun itu rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Tremp, bagian Catalan – Barcelona. Miki menderita kanker sejak Maret tahun lalu. Sebelumnya, tahun lalu Miki sempat menjalani operasi tumor di organ yang sama.
 
“Pemain Real Betis, Miguel Roqué Farrero – Miki Roqué, telah meninggal di Rumah Sakit Instituto Dexeus de Barcelona pada usia 23 tahun,” bunyi pernyataan klub, seperti dilansir TheWorldGame, Senin (25/6/2012).
 
“Miki Roque sudah berjuang melawan kanker sejak Maret 2011, sebuah perjalanan panjang perjuangan dengan ketabahan dan keteguhan. Real Betis mengirimkan ungkapan duka cita yang paling mendalam untuk keluarga Roqué.
 
Miki sempat menjadi prospek panas sejak menimba ilmu olah bola di Lleida. Di tahun 2005-2009, Liverpool pernah tertarik dan akhirnya direkrut tapi tak sekalipun Miki turun dengan seragam The Reds. Sejak masih berstatus pemain Liverpool, Miki dipinjamkan ke tiga klub berbeda, yakni Oldham Athletic, Xerez dan Cartagena.
 
Miki akhirnya ‘benar-benar’ pulang setelah Real Betis memboyongnya di tahun 2009. Sempat berdiam di Betis B, dua tahun kemudian Miki promosi ke tim utama dan telah mencetak 12 caps serta dua gol bagi Verdiblancos.
 
Belakangan, The Kop yang juga mendengar kabar duka ini mengirimkan ungkapan duka citanya,: “Liverpool FC hari ini berduka karena mendengar kabar bahwa mantan pemain kami, Miki Roqué telah kalah dalam pertempurannya melawan kanker di usia 23 tahun,” tulis pernyataan Liverpool.
 
“Semua orang di Liverpool FC ingin mengirimkan keprihatinan kepada keluarga Miki di masa-masa menyedihkan ini,” tandas pernyataan tersebut.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar