Cudicini Dukung AVB Besut Spurs

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 22 Juni 2012 0 komentar
Cudicini Dukung AVB Besut Spurs

Andre Villas-Boas (Foto: Daylife)
Andre Villas-Boas (Foto: Daylife)
LONDON – Kiper cadangan Tottenham Hotspur, Carlo Cudicini yakin kemungkinan kepindahan Andre Villas-Boas (AVB) ke White Hart Lane akan menguntungkan karier pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.
 
AVB bergabung dengan Chelsea awal musim 2011-2012 setelah satu tahun membesut FC Porto dengan prestasi gemilang mempersembahkan tiga trofi dalam satu musim. Sayangnya, nasib AVB berbalik 180 derajat, bahkan pelatih berusia 34 tahun itu dipecat hanya delapan bulan sejak dia dikontrak The Blues.
 
Kendati begitu, Cudicini merasa Villas-Boas bisa menjadi sosok yang tepat untuk Spurs menyusul pelatih Harry Redknapp yang meninggalkan The Lillywhites pekan lalu.
 
"Saya pikir itu akan baik baginya," kata Cudicini seperti dilansir Sky Sports Italia, Sabtu (23/6/2012). "Saya juga pikir itu akan menjadi kesempatan yang baik baginya untuk tumbuh sebagai pelatih. Tottenham adalah tim besar dan dia bisa belajar banyak di sini," lanjutnya.
 
Meskipun menyatakan preferensinya terhadap Villas-Boas, Cudicini juga mengatakan, calon potensial seperti mantan Pelatih Liverpool, Rafael Benitez atau mantan Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello bisa berhasil di Tottenham jika diberi kesempatan.
 
"Sebagai pelatih Liverpool, Benitez berhasil dalam kompetisi Inggris dan dia tahu sepakbola Inggris sangat baik," ujar Cudicini. "Namun, sudah jelas bahwa banyak nama besar, karena Tottenham adalah salah satu klub paling penting Premier League,” tambah pemain berkebangsaan Italia ini.
 
"Capello ke Tottenham akan membuat saya sangat senang. Saya bermain di bawah asuhannya saat di AC Milan, ketika saya masih muda dan dia memenangkan begitu banyak trofi dengan tim senior. Dia akan membawa pengalaman dan pengetahuan kepada kami," pungkasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar