ASUS Perkenalkan Notebook Gaming dengan Intel Ivy Bridge

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 21 Juni 2012 0 komentar
ASUS Perkenalkan Notebook Gaming dengan Intel Ivy Bridge

detail berita
Notebook G Series (G75VW) (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Berbagai macam konsol permainan yang hadir, merupakan pilihan bagi para gamer untuk mendapatkan kesenangan dalam bermain game. Untuk menjawab kebutuhan dalam menghadirkan performa perangkat gaming yang mumpuni, ASUS perkenalkan seri Notebook G Series terbaru dengan teknologi Intel Ivy Bridge.

Perusahaan asal Taiwan itu memperkenalkan seri notebook ROG G75VW dan G55VW, generasi ke lima dari jajaran notebook gaming besutan ASUS. G75VW (17,3 inci) dan G55V (15,6 inci) dilengkapi dengan komponen-komponen pendukung gaming berteknologi terbaik.

Notebook gaming G Series hadir dengan opsi prosesor grafis NVIDIA GeForce GTX 670M atau 660M, yang bisa dipilih oleh pengguna yang memiliki Video RAM GDDR5 hingga 3GB. Dengan memori utama (RAM) hingga 16GB, serta dukungan terhadap dual hard drive berfitur RAID 0/1. Keduanya dilengkapi dengan konektivitas USB 3.0, Bluetooth 4.0, Wifi serta kemampuan baterai 8 cell Li-Ion 5200mAh.

Untuk model yang mendukung layar 3D, ASUS juga menyediakan kacamata yang mendukung teknologi NVIDIA 3D LightBoost, serta layar Full HD. Selain itu, subwoofer yang terintegrasi, serta ASUS SonicMaster Lite untuk menyempurnakan pengalaman gaming penggunanya.

Notebook tersebut diperkuat oleh prosesor terbaru Intel Core i7 generasi ketiga, yakni prosesor quad core yang dikenal dengan sebutan Ivy Bridge. ASUS juga memperhatikan perihal kenyamanan dalam bermain game bagi para penggunanya, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembuangan panas, agar perangkat tidak menghasilkan panas secara berlebih.

"Notebook game ini kami rancang, agar pengguna tidak merasakan lelah ketika berlama-lama menatap layar. Kami juga merancang sistem pembuangan panas, (yang dialirkan) ke bagian belakang," terang Manager Produk & Marketing ASUS Indonesia, Juliana Cen di Jakarta, Kamis (21/6/2012).

G Series terbaru ini dilengkapi dengan dual thermal system yang mampu menyingkirkan udara panas, menjauhi penggunanya lewat desain ventilasi belakang. Seri G55VW menggunakan sepasang kipas untuk meningkatkan efisiensi pendinginan, sementara G75VW memiliki fitur dedicated fan untuk CPU dan GPU, lengkap dengan filter fan yang bisa dilepas.

Solusi dual fan intelligent thermal mechanism ini memastikan sistem mampu berjalan lebih dingin dalam jangka waktu yang lebih lama. ASUS ROG G75VW dibanderol dengan harga USD2.429, sementara G55VW dilepas dengan harga USD2.129. (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar