Final Basket Ideal, AS Tantang Spanyol

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 10 Agustus 2012 0 komentar
Final Basket Ideal, AS Tantang Spanyol

Pau Gasol berniat balas dendam atas kekalahan empat tahun lalu/Getty Images
Pau Gasol berniat balas dendam atas kekalahan empat tahun lalu/Getty Images
LONDON – Final ideal tercipta di cabang basket putra setelah juara bertahan Amerika Serikat akan menantang Spanyol. Ini merupakan ulangan final empat tahun silam di Olimpiade Beijing.
 
Pada semifinal yang berlangsung dinihari WIB tadi, AS berhasil mengandaskan Argentina 109–83 dan Spanyol sukses membalikan defisit 13 angka untuk menang 67-59 atas Rusia.
 
Pahlawan kemenangan AS adalah Kevin Durant yang mencatat 19 angka, sementara Pau Gasol menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Spanyol dengan 16 angka.
 
Keberhasilan menyingkirkan Argentina disambut gembira pelatih AS Mike Krzyzewski. Argentina merupakan momok bagi Dream Team dalam satu dekade terakhir karena menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan AS di ajang resmi pada Kejuaraan Dunia 2002 silam dan juga pada semifinal Olimpiade 2004 lalu.
 
“Kami punya banyak amunisi,” kata Krzyzewski soal torehan 18 poin dari Carmelo Anthony dan LeBron James dalam pertandingan tersebut.
 
Sementara Spanyol, yang sempat tertinggal 20-31 di babak pertama berhasil bangkit di 20 menit terakhir dengan keunggulan 47-28 untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 67-59. Selain Gasol, Jose Calderon menjadi inspirator kemenangan Spanyol
Dengan torehan 14 angka.
 
“Bisa mencapai final kedua kalinya berturut-turut adalah luar biasa,” kata Pau Gasol yang akan berhadapan dengan rekan setimnya Kobe Bryant di final.
 
Pada Olimpiade Beijing 2008 lalu, AS berhasil mengalahkan Spanyol 118-107 untuk merebut medali emas.
(auz)

0 komentar:

Posting Komentar