Barli Asmara Rilis Koleksi Ready-to-Wear Terbaru
“May and June by Barli Asmara itu lebih kepada perempuan-perempuan yang lebih aktif, perempuan yang lebih sophisticated, lebih elegan, simply, dan enggak mau macam-macam. Mereka juga enggak terlalu suka yang banyak aksesori atau apa, karena mereka feeling happy menggunakan koleksi ini,” tutur Barli saat berbincang dengan Okezone di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2012.
Dengan tema Peony Paradise, Barli mengeluarkan 36 koleksi yang semuanya untuk musim semi tahun depan. Sesuai dengan tema, pada rancangannya kali ini, desainer asal Bandung tersebut menggunakan motif bunga peony yang memang identik dengan musim semi.
“Bunga peony ini jarang ada yang terangkat, jadi bunga ini lebih kepada bunga yang klasik, karena ini tumbuhnya di spring dan bunga ini melambangkan kemakmuran, kemasyuran, dan ada motif butterfly,” katanya.
Dalam koleksinya tersebut, Barli lebih banyak menampilkan berbagai variasi dalam siluetnya. Dia juga mengaku rancangannya kali ini banyak terinsipirasi dari koleksi klasik Choco Channel.
“Siluet sebenarnya lebih clock, A line, maxi, one shoulder, loose, ada baju untuk resort, yang baju renang dengan cape-nya lebih loose. Kalau inspirasinya lebih ke masa Choco Chanel, la vi en rose era 1920-an, jadi memang lebih classy,” tuturnya.
Sementara dari segi pewarnaan, Barli banyak memadukan warna dasar, seperti putih, hitam dan biru, meski banyak didominasi unsur warna-warna fuschia.
“Koleksi banyakan pink, jadi memang kita mendasari warna identical sendiri, warnanya lebih kepada fuschia. Kita memang harus cari yang sinergi karena bunga peony ini tumbuhnya warna pink dan merah,” tutupnya. (ina)
(tty)
Koleksi Barli Asmara (Foto: Fika/Okezone)
DESAINER Barli Asmara kembali meluncurkan koleksi baru. Di bawah nama May And June by Barli Asmara, koleksi kali ini masuk kategori ready-to-wear (siap pakai) yang ditujukan bagi para wanita aktif namun tetap bisa tampil elegan.
“May and June by Barli Asmara itu lebih kepada perempuan-perempuan yang lebih aktif, perempuan yang lebih sophisticated, lebih elegan, simply, dan enggak mau macam-macam. Mereka juga enggak terlalu suka yang banyak aksesori atau apa, karena mereka feeling happy menggunakan koleksi ini,” tutur Barli saat berbincang dengan Okezone di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2012.
Dengan tema Peony Paradise, Barli mengeluarkan 36 koleksi yang semuanya untuk musim semi tahun depan. Sesuai dengan tema, pada rancangannya kali ini, desainer asal Bandung tersebut menggunakan motif bunga peony yang memang identik dengan musim semi.
“Bunga peony ini jarang ada yang terangkat, jadi bunga ini lebih kepada bunga yang klasik, karena ini tumbuhnya di spring dan bunga ini melambangkan kemakmuran, kemasyuran, dan ada motif butterfly,” katanya.
Dalam koleksinya tersebut, Barli lebih banyak menampilkan berbagai variasi dalam siluetnya. Dia juga mengaku rancangannya kali ini banyak terinsipirasi dari koleksi klasik Choco Channel.
“Siluet sebenarnya lebih clock, A line, maxi, one shoulder, loose, ada baju untuk resort, yang baju renang dengan cape-nya lebih loose. Kalau inspirasinya lebih ke masa Choco Chanel, la vi en rose era 1920-an, jadi memang lebih classy,” tuturnya.
Sementara dari segi pewarnaan, Barli banyak memadukan warna dasar, seperti putih, hitam dan biru, meski banyak didominasi unsur warna-warna fuschia.
“Koleksi banyakan pink, jadi memang kita mendasari warna identical sendiri, warnanya lebih kepada fuschia. Kita memang harus cari yang sinergi karena bunga peony ini tumbuhnya warna pink dan merah,” tutupnya. (ina)
(tty)
0 komentar:
Posting Komentar